Saat ini teknologi telah menguasai seluruh elemen kehidupan. Termasuk salah satunya masalah pendanaan atau pinjaman. Kalau waktu sebelum teknologi mewabah seperti sekarang. Seseorang yang butuh dana,khususnya untuk kebutuhan produktif. Mereka harus rela antri di bank atau lembaga keuangan demi mendapatkan penjelasan serta proses pengajuan pinjaman. Itu sangat menyita waktu sekali. Karena harus antri dan banyak lagi kegiatan lainnya. Setelah ada teknologi, maka kini siapa saja tak perlu bersusah payah saat butuh dana usaha. Sebab aneka jenis fintech tersedia menghiasi halaman google search.

Anda cukup gunakan perangkat digital, koneksi internet untuk mengaksesnya. Anda bebas melakukan seleksi dengan membaca segala keuntungan yang ada di situs fintech. Kalau sudah menemukan lembaga keuangan penyedia pinjaman dana usaha terpercaya dan terdaftar di OJK. Anda segera saja lihat persyaratannya dan lakukan proses pendaftaran sesuai yang tertera pada situs resmi lembaga. Silahkan tunggu beberapa saat tidak sampai lebih dari satu hari, maka pinjaman cepat siap berada di tangan Anda.

Kehadiran fintech membuat individu yang mempunyai potensi usaha namun terganjal masalah un – bankable. Contohnya seperti wilayah yang tidak bisa terjamah oleh bank, terkendala jaminan, dokumen, dan banyak lagi lainnya. Kini tak perlu khawatir karena fintech menjangkau nasabah potensial yang memiliki masalah seperti itu. Lembaga keuangan fintech memberikan kemudahan untuk semua nasabah yang perlu dana usaha. Mereka tetap bisa akses layanan fintech dimanapun wilayahnya. Meskipun berbekal ponsel saja, mereka bisa mengajukan pinjaman secara cepat. Asalkan ponsel telah didukung akses internet stabil.

Salah satu lembaga keuangan berbasis fintech dan konsisten menerapkan pinjaman online bunga rendah bernama Amartha. Anda perlu mengunjungi website resmi. Disana Anda akan dipertemukan dengan bentuk pinjaman tanpa jaminan apapun. Berapa saja jumlah pinjaman yang Anda butuhkan bisa diajukan. Mulai dari pinjaman senilai 500 ribu rupiah sampai jutaan rupiah. Begitu juga dengan tenor yang ditawarkan. Peminjam bebas memilih sesuai kemampuan saat membayarnya  Disana akan ada beberapa macam tenor yakni 3, 6 dan 12 bulan. Disini yang membedakan adalah mereka menjadi bagian dari group lending. Saat melakukan pengajuan umumnya dilakukan dalam bentuk grup serta terdiri dari banyak anggota.

Sebelum menyetujui pinjaman dengan nominal tertentu. Amartha akan memberikan pelatihan untuk kelompok yang dibentuk. Hal tersebut dimaksudkan untuk menambah kemampuan dalam membuat proposal mengajukan kredit pinjaman online bunga rendah. Proposal tersebut nantinya akan dilakukan pengkajian mendalam. Setelah diproses seperti itu maka proposal langsung ditawarkan ke pihak investor. Ketika investor menyetujuinya, Amartha segera mendukung sepenuhnya melalui akad serta pencairan dana usaha yang dibutuhkan. Ketika pinjaman cair, kelompok penerima dana tersebut harus mengadakan pertemuan rutin. Disini segala hal terkait perkembangan usaha serta pengumpulan pembayaran angsuran dilakukan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here