Beberapa waktu belakangan ini pinjam uang online sedang menjadi suatu hal yang mulai ramai diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia secara umum. Hal tersebut dikarenakan pinjaman online dalam pengajuannya memiliki syarat yang mudah untuk dilakukan dan juga dana pencairannya yang cenderung sangat cepat jika dibandingkan dengan proses pinjaman yang dilakukan di bank.
Tak heran rasanya jika kemunculan platform penyedia pinjaman online ini langsung menarik perhatian banyak orang yang membutuhkan uang dengan cepat. Namun meski demikian, masih banyak orang yang merasa khawatir untuk memutuskan melakukan pengajuan pinjaman online karena takut dengan cara penagihannya dan bunga yang terlalu tinggi. Berikut ini adalah cara pinjam uang secara online yang aman untuk dilakukan.

  1. Bergabung dengan situs pinjaman online yang resmi
    Sebelum mengajukan pinjaman online, pertama-tama anda harus bergabung terlebih dahulu dengan platform penyedia pinjaman tersebut dahulu. Pilihlah penyedia pinjaman uang online yang resmi dan sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal tersebut dikarenakan penyedia yang sudah terdaftar di OJK akan mengikuti segala prosedur yang berlaku seperti cara penagihannya, ketentuan bunga pinjaman, dan lainnya. Platform penyedia pinjaman online resmi tidak akan memiliki besaran bunga yang melebihi 30% dari besar dana pinjaman online yang diajukan. Selain itu platform penyedia pinjaman online resmi juga akan membuat transaksi pencairan dan pembayaran menjadi lebih aman dan tentunya bisa dipercaya.
  2. Pilih penyedia pinjaman dengan bunga rendah
    Untuk mengajukan pinjaman uang online, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah besaran bunga yang ada dalam platform pinjaman online. Anda bisa membandingkan beberapa platform pinjaman online ternama dan memilih penyedia yang menawarkan bunga yang rendah. Salah satu platform penyedia pinjaman online dengan bunga yang rendah adalah Amartha. Sehingga biaya angsuran dan bunga yang harus dibayarkan setiap minggu atau setiap bulannya tidak akan terlalu besar. Jika anda sudah menemukan platform penyedia pinjaman online dengan bunga yang rendah, maka anda bisa memilih platform tersebut karena bunganya yang rendah tersebut tentu akan lebih menguntungkan jika dibandingkan platform yang lainya.
  3. Jangan lupa mencatat tanggal jatuh tempo
    Ketika pengajuan pinjaman online yang anda lakukan sudah disetujui, maka proses pencairan pinjaman cepat pun akan anda rasakan. Jika dana pinjaman sudah cair, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mencatat tanggal jatuh tempo pinjaman pada platform pinjaman online yang anda pilih tersebut. Dengan melakukan pencatatan ini anda tidak akan lupa dengan tanggal jatuh tempo dimana anda harus melunasi uang pinjaman yang diajukan pada penyedia pinjaman online yang anda lakukan tersebut. Jangan membayar dengan telat karena sistemnya sama dengan pinjaman offline.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here